Make It Up

Title : Make It Up

Main Cast : Son Eunseo, Cheng Xiao (WJSN/Cosmic Girls)

Sub Cast : find by yourself

Genre : GXG

Author : N

.

.

.

Cheng Xiao terbangun saat mendengar suara berisik diluar. Dia mengusap matanya dan mulai bangun. Mengumpulkan semua nyawa nya dan melihat ke samping, tepat ke arah pintu. Dia kemudian turun dari ranjang dan melihat tempat tidur Unnie-unnie nya sudah kosong dan tertata rapi. Cheng Xiao menguap dan berjalan keluar kamar. Dia melihat beberapa member seperti Dayoung, Yeoreum, Bona, dan Exy tengah berkumpul di ruang tengah.

“Kau sudah bangun? Kalau begitu bangunkan Eunseo, Xiao-ya.” pinta sang leader, Exy.

“Dia belum bangun, Unnie? Biasanya dia bangun awal.” Cheng Xiao menggaruk belakang kepalanya dan berjalan kearah pantry untuk menggosok gigi sebelum membangunkan Eunseo.

Setelah selesai, Cheng Xiao kembali berjalan ke kamar milik 6 membernya, dimana Eunseo terdapat didalamnya. Cheng Xiao melihat Dawon duduk di pinggiran ranjang seraya mengoleskan lotion.

“Annyeong, Unnie.” sapa Cheng Xiao dengan aksen Korea yang lucu.

“Xiao ingin membangunkan Eunseo?” tanya Dawon tanpa melihat Cheng Xiao.

“Ne, Unnie.” jawab Cheng Xiao polos.

“Geurae. Bangunkan dia. Tapi kusarankan beri dia waktu sebentar lagi. Juyeon tertidur sangat larut semalam.” ucap Dawon kemudian berdiri dan berlalu dari kamar mereka.

Cheng Xiao mengerutkan keningnya. Setahunya Eunseo jarang tidur larut akhir-akhir ini. Apa penyakit insomnia gadis jangkung itu kambuh lagi?

Cheng Xiao menggelengkan kepalanya. Dia melihat Eunseo yang tertidur dengan damai. Cheng Xiao terkekeh saat melihat Eunseo yang mengerutkan keningnya saat tertidur. Dia menemukan hal tersebut sangat lucu dan imut. Setelah cukup lama memperhatikan Eunseo tidur, Cheng Xiao mulai membangunkannya.

“Eunseo-ya, ireona~” bisik Cheng Xiao tepat di telinga Eunseo.

Cheng Xiao mengerutkan keningnya karena Eunseo hanya bergumam dan tak membuka mata sama sekali.

“Hey, Juyeon-ah banguun~” Kali ini Cheng Xiao membangunkan Eunseo dengan sedikit menaikkan suaranya.

“Son Juyeon bangun!” teriak Cheng Xiao menggunakan bahasa China.

“Ne ne ne. Aku bangun.” Eunseo mengerang dan bangkit dari tidurnya. Dia duduk tetapi matanya masih menutup.

“Xiao Xiao lapar, Eunseo.” ucap Cheng Xiao dengan mengerucutkan bibirnya.

Eunseo menolehkan kepalanya ke arah Cheng Xiao. “Suruh Dayoung memasak.” kata Eunseo kemudian mulai turun dari ranjangnya. Tentu saja Cheng Xiao ikut turun karena tergusur.

“Xiao Xiao ingin Eunseo yang memasak!” protes Cheng Xiao. Dia melipat tangannya di depan dada dan mempoutkan bibirnya.

“Arra arra. Tunggu di ruang tengah atau ruang makan.” kata Eunseo lalu meninggalkan Cheng Xiao menuju kamar mandi.

“Bahkan dia tidak mengucapkan selamat pagi padaku.” gumam Cheng Xiao dan mengerucutkan bibirnya lagi.

Eunseo berjalan menuju pantry seusai menyelesaikan urusannya di kamar mandi. Dia melihat sudah ada SeolA disana.

“Unnie, kau sedang apa?” tanya Eunseo.

SeolA menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Dia menatap Eunseo dengan sedikit meringis.

“Sebenarnya aku juga tidak tahu mengapa aku kemari.”

Eunseo tertawa pelan mendengar jawaban lugu Unnie nya.

“Biar kutebak, pasti Unnie tengah bingung ingin melakukan apa, benar?” Eunseo berjalan mendekat dan bergabung bersama Unnie nya. Hari ini mereka tidak ada schedule hingga tiga hari ke depan. Wajar saja jika mereka bingung ingin melakukan apa karena biasanya mereka selalu sibuk.

“Kau pengamat yang bagus, Juyeon-ah.”

“Hmm, bagaimana kalau Unnie membantuku memasak saja? Unnie tak keberatan?” tawar Eunseo.

“Ide bagus! Setidaknya aku memiliki sesuatu yang harus dikerjakan.”

“Ookaayy! Mari kita mulai memasak~” ucap Eunseo dengan suara dorky nya. SeolA terkekeh pelan mendengarnya.

Mereka mulai menyiapkan bahan-bahan. Eunseo berencana membuat omelet dan tofu saja yang sederhana. Mengingat member lain sudah sarapan dan hanya dia dan Cheng Xiao yang belum. Eunseo dan SeolA berbagi lelucon saat tengah memasak. Berkali-kali SeolA tertawa karena sikap dork Eunseo.

Disisi lain Cheng Xiao yang melihat interaksi mereka berdua merasa cemburu. Harusnya dia yang mendapatkan sikap dork Eunseo. Saat membangunkannya tadi saja yang Cheng Xiao dapatkan adalah sikap tak ramah Eunseo. Rasanya dia tak pantas mendapatkan perlakuan tersebut dari Eunseo. Semenjak debut, dia sangat dekat dengan Eunseo bahkan hingga saat ini. Cheng Xiao menahan dirinya agar tidak menangis. Gadis China tersebut sangat emosional dibalik sikap polosnya. Dia berbalik dan meninggalkan pantry, lalu bergabung bersama Dayoung dan Bona yang tengah melihat film di laptop.

“Unnie, apa tofu nya sudah matang?” tanya Eunseo. Dia melihat panci di sebelahnya selagi tangannya memasukkan omelet ke piring.

“Biar kucoba dulu.” SeolA mengambil sendok dan mengambil sedikit tofu, sedikit meniupnya kemudian memakannya.

“Aah mashita mashita.” ucap SeolA dengan menunjukan jempolnya pada Eunseo.

Eunseo mengambil sendok dan mengambil sepotong tofu untuk ia coba. “Waaah, kurasa kau sudah siap menikah, Unnie.” ujar Eunseo dengan ekspresi bangga di wajahnya.

SeolA terkekeh. “Sudahlah. Cepat bawakan ini untuk Xiao Xiao tercintamu.”

“Eeeiisshh, Unnie. Kau juga tercintaku.” Eunseo mengedipkan matanya pada SeolA. Dork.

“Dasar bocah!” SeolA menggeleng dan tersenyum. Dia mengambil mangkuk dan mulai memasukkan tofu kedalam.

“Ppalli sarapan. Xiao Xiao mu pasti sudah kelaparan.” SeolA menyerahkan mangkuk beserta omelet dan nasi yang sudah diletakkan di nampan pada Eunseo.

“Gomawoyoongg, Unnie~” aegyeo Eunseo lalu mengecup pipi kanan SeolA.

“Sarapan dataang~” ucap Eunseo dengan suara beratnya yang dibuat-buat. Kelakuan dorky nya seakan tidak padam.

Cheng Xiao menoleh dan menatap Eunseo dengan wajah datarnya. Dia mengambil sumpit dan mulai memakan masakan Eunseo dengan diam. Bukan Eunseo tak sadar dengan perubahan tiba-tiba Cheng Xiao. Namun dia lebih memilih diam dan mencari waktu yang tepat untuk berbicara. Lagipula dia sibuk menyuapi Xuan Yi yang sepertinya belum kenyang.

Selepas sarapan, Eunseo membawa piring dan mangkuk kotor untuk ia cuci. Sedangkan Cheng Xiao masuk ke kamarnya sendiri dan menyibukkan diri dengan ponselnya.

Eunseo melihat Yeoreum yang tengah mengambil minum.

“Eo, Yeoreum-ah dimana Mei Qi, Luda, dan Soobin Unnie? Aku tak melihat mereka daritadi.”

Yeoreum meneguk air untuk yang terakhir sebelum menjawab pertanyaan Unnie nya. “Mereka pergi ke gym.”

“Kau tak ikut?”

“Ani. Aku malas berkeringat.”

Eunseo terkekeh. Dia melepas sarung tangannya ketika cuciannya selesai.

“Ingin bermain game bersama, Unnie?” tanya Yeoreum seraya mengangkat ponselnya. Mereka bersama member lain terkadang bermain game online atau game lain di waktu senggang.

“Lain kali saja, Reumie.” Eunseo tersenyum. Dia menolak ajakan Yeoreum karena sesuatu hal.

“Aeyy, bilang saja kau takut kalah, Unnie.”

Eunseo tertawa dan mengacak rambut Yeoreum. Mereka berjalan ke arah ruang tengah dimana Dayoung dan Bona masih tetap pada posisi sebelumnya. Masih serius menonton film.

“Aigoo, apa yang kalian tonton hingga sebegitu seriusnya, eoh?” Eunseo menggelengkan kepalanya.

“Diam, dork. Kalau ingin melihat tinggal melihat.” jawab Bona tanpa melihat Eunseo.

“Kalian sajalah. Aku masih ada urusan.”

Dengan itu, Eunseo berjalan meninggalkan mereka dan pergi ke kamar 4 membernya dimana ada Cheng Xiao disana. Dia membuka pintu dan melihat Cheng Xiao berbaring dengan ponsel ditangannya.

“Hey C..” sapa Eunseo dengan gaya SWAG english nya.

Cheng Xiao hanya diam.

Eunseo menghela nafasnya dan berjalan mendekati Cheng Xiao. Dia duduk disamping ranjangnya.

“Sesuatu terjadi?” tanya Eunseo langsung ke intinya. Cheng Xiao mengangguk tanpa menoleh ke arahnya.

“Apa itu?” tanyanya lagi.

Cheng Xiao menunjuk Eunseo dengan telunjuknya. Gadis jangkung mengerutkan keningnya seraya menunjuk dirinya sendiri. Kemudian Cheng Xiao mengangguk.

“Juyeonnie wae?” tanya Eunseo dengan wajah puppy nya.

Cheng Xiao yang tak kuasa saat melihat wajah Eunseo yang seperti itu akhirnya menyerah. Dia tertawa dan menaruh ponselnya di sampingnya. Tangannya ia gunakan untuk menutupi wajahnya. Eunseo tersenyum puas melihat sahabatnya tertawa, apalagi karenanya.

“Jadi apa yang membuat Xiao Xiao sebegitu kesalnya pagi ini?” tanya Eunseo setelah tawa Cheng Xiao berhenti.

“Juyeon tidak tersenyum dan mengucapkan selamat pagi kepada Xiao dan langsung keluar kamar. Juyeon juga tidak bersikap ramah tadi, padahal saat bersama SeolA Unnie di dapur Juyeon terlihat senang sekali.” Cheng Xiao menjelaskan selagi bibirnya ia tekukkan ke bawah.

Eunseo tersenyum. Dia bisa mengatakan bahwa Cheng Xiao nya kini cemburu. Hatinya seakan siap meledak saat ini.

“Maafkan Juyeon. Semalam insom Juyeon kambuh dan saat Xiao membangunkan Juyeon, Juyeon masih sangat mengantuk.”

“Insom Juyeonnie kambuh lagi? Waeee?”

Eunseo mengangguk dan mengerucutkan bibirnya. “Jangan salahkan Juyeon tak bisa tidur karena memikirkan Xiao Xiao terus setiap malam.”

Pipi Cheng Xiao bersemu merah. Dia memukul bahu Eunseo dan menutupi wajahnya dengan bantal. “Dork!”

“Juyeon serius Xiao Xiao.”

Cheng Xiao menggeleng dan makin menenggelamkan wajahnya ke bantal. Eunseo tertawa pelan kemudian memeluk Cheng Xiao dengan erat.

“I love you, Xiao Xiao.” Eunseo mengecup puncak kepala Cheng Xiao dan tersenyum.

Meski mereka tak menyatakan cinta secara langsung, namun perlakuan mereka sudah cukup untuk membuktikan betapa mereka saling mencintai satu sama lain. Cukup biarkan semua mengalir meski sebelumnya Eunseo pernah berpikiran untuk mengikat mereka kedalam sebuah status. Dan hal itu juga yang membuatnya sulit tidur beberapa malam terakhir.

“Xiao Xiao juga mencintai Eunseo.” ucap Cheng Xiao dengan bahasa China.

Dan ucapan Cheng Xiao berhasil membuat kupu-kupu beterbangan bebas didalam perutnya. Tentu saja ditambah senyum lebarnya yang terus mengembang.

 

 

 

 

 

 

 

END

 

 

 

 

 

 

 

Gw nyoba bikin something new di wp gw. Nyoba bikin otp fav selain taeny dan memb soshi lain. Dann dengan senang hati gw perkenalin kalian sama mereka, Eunseo & Cheng Xiao (EunXiao) WJSN a.k.a Cosmic Girls. Kek nya belom ada yg bkin ini fic otp versi indo deh, makanya gw iseng bikin.

Kalo kalian penasaran sm mereka bisa langsung cek kok di google πŸ˜‚

Okayy, what do u think guys ’bout this story? Komen juseyo~

Entsch klo ga sabtu ya minggu gw apdet.

 

Advertisements

6 thoughts on “Make It Up

  1. Pagi,, oh ini yang dimaksud author kmrn, bru ngeh ad tulisan pendek blm kebaca. Hehe,,mang ga ngerti xiao2 tp lucu jg gambarinnya author πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s